Rabu, 28 November 2012

MATERI TIK KELAS XI SEMESTER 1

PERANGKAT KERAS untuk AKSES INTERNET

1.Komputer
Sebuah unit komputer yang baik sangat diperlukan untuk berhubungan ke jaringan internet. Semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer maka dukungan untuk berhubungan internet juga akan semakin mempercepat proses pengaksesan.
   Untuk mengakses internet, komponen hardwere komputer yang dibutuhkan dengan spesifikasi minimal,yaitu:
a.Prosesor Pentium III 500 Mhz
b.RAM 64 MB
c.VGA Card 4MB
d.Soun card dan Miltimedia
e.Hard dish minimal 10 GB
f.Monitor CRT SVGA
g.Speaker,mouse optik,dan keybord

2.Modem
Modem (modulator-domodulator)adalah alat yang akan memasukkan (memodulasi) informasi digital ke sinyal pembawa yang sifatnya analog,dan juga mengambil informasi yang dikirim dar sinyal pembawa. Tujuan utama modem adalah untuk membuat sinyal yang dapat dengan mudah dikirimkandi bagian pengirim dan dengan mudah diubah menjadi sinyal digital lagi di bagian penerima.
Menurut bentuk dan pemasangannya, modem dibagi menjadi 2,yaitu:
a.modem internal,yaitu modem yang letaknya menyatu di dalam CPU komputer,berupa kartu yang ditancapkan pada slot ekspansi di motherboard.modem jenis ini harganya relatif lebih murah,namun hanya dapat digunakan oleh satu komputer.
b.modem eksternal,yaitu modem yang letahnya diluar perangkat komputer dan untuk menghubungkan dengan komputer digunakan kabel sambungan.modem jenis ini dapat dipindahkan sehingga dapat digunakan oleh komputer lain.modem jenis ini harganya relatif lebih mahal namun dapat difungsikan berpindah-pindah dari komputer satu ke komputer lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar